Selamat tinggal

May 4, 08

Sudah seminggu ini akun gmail saya di budi.hartono-at-gmail-dot-com tewas. Kemungkinan besar akun tersebut telah diambil alih (compromised).

Phising kah? Kemungkinan besar tidak, karena saya sendiri cukup strict untuk masalah security.

Terus terang saya sendiri tidak tahu apa yg terjadi. Berbagai cara sudah saya usahakan untuk me-recover account saya. Sayangnya secondary email yg dulu saya gunakan untuk mendaftar sudah tidak aktif [akun student waktu di UQ]; dan saya lupa nama binatang peliharaan saya [lha emang gak punya !!!].

Oh well, saya sudah menggunakan akun gmail sejak awal sekali google menawarkan layanannya. Saat pendaftaran masih harus menggunakan invitation. Saat kapasitas email 1GB masih barang wah. Lima tahun yang lalu. As a last resort, for a security reason, this account is closed – f.o.r.e.v.e.r.

Yang paling menyedihkan adalah hilangnya alamat rekan-rekan, kolega, mahasiswa dan eks mahasiswa yg saya simpan di sana. Plus kerja ekstra untuk mengubah semua profile saya di dunia maya: FS, Bloglog, WP, del.icio.us, flickr, plus selusinan milist [oke, sebagian daily digest ato no email lho] – I am not THAT geeky.

Saat ini saya sudah menggunakan akun baru:

boed-at-gadjahmada-dot-edu

.
p.s. dengan segala hormat kami tidak menerima bingkisan bela sungkawa berupa kado ato karangan bunga🙂

10 Responses to “Selamat tinggal”

  1. Yan9n Says:

    p.s. dengan segala hormat kami tidak menerima bingkisan berupa kado ato karangan bunga

    hehehe… ndak sekalian dikasih gambar kaya di undangan mantenan itu pak: gambar bunga, kado disilang, trus ada gambar amplop hehehe

    hehe at gadjahmada.edu kan meh mirip seperti gmail pak… jadi kayaknya ndak perlu khawatir deh… at least usability-nya mudah…

  2. b oe d Says:

    lha yang ini mah asumsinya ucapan duka cita je🙂
    tapi maksudnya tetep sama –> mentahannya aza

  3. ybandung Says:

    Hehe .. sing sabar Mas Boed ..

  4. adywicaksono Says:

    Tak jajal forget password account sampeyan, entuke:

    Sorry, your account has been disabled

    Salah satu cara untuk dicoba, klik link ini (jangan marah ya kalau gak berhasil)

    http://gmailblog.blogspot.com/2008/04/were-hiring.html

  5. b oe d Says:

    # Kang Ady
    Account gmail-e dah tak tutup selamanya Kang. That’s the best that Gmail can do – ketoke.
    Thks anyway🙂

  6. adywicaksono Says:

    hehehe

    OK bos

  7. dhee Says:

    hehehe, kalo ga salah, saya dapet gmail juga waktu masih harus pake invitation, dan waktu itu Pak Budi ngasih ke Wawan (TI00) dan Wawan invite saya…
    jadi secara ga langsung saya downline nya Pak Budi..
    kikikikikik…
    belated thank you lah, Pak… ^_^

    ho’oh…gmail sbetulnya paling okey soale satu subject dikumpulin rame..jadi untuk email looping atau milis ga repot nyari progress nya..

    sing sabar yoo, Pak…

  8. b oe d Says:

    #Dhee
    Sebagai upline, saya dapet berapa % ya?😀

  9. SAdip_Ta Says:

    bapak,,,,,,,minta alamat fs nya,,,,hehehehe

  10. b oe d Says:

    #SAdip_Ta
    Alamat FS saya ada di ‘boed@everywhere’🙂


Leave a Reply

